Kumpulan Puisi " Bulan dan Matahari "

 Bulan dan Matahari

Oleh Maihara Yurina, 2023

Kau hadir bagaikan sosok matahari
Yang mana semua orang sangat menginginkanmu
Sedangkan aku bagaikan sosok bulan
Yang mana semua orang pergi meninggalkanku
Terkadang aku iri dengan pesonamu yang semacam itu
Penuh cahaya, siap menerangi apapun yang redup

Ketika kau menghilang, dunia terasa sepi tanpa kehadiranmu 
Karena hanya akulah yang datang
Dan kurasa memang aku penyebabnya
Sebesar inikah aku tidak dibutuhkan ?

Namun, aku masih ingat perkataanmu kala itu
"Suatu hari nanti, akan ada yang dapat menerimamu"
Aku selalu berfikir ini hanyalah omong kosong belaka
Apa yang dapat kau banggakan dari sosokku ini ?
Yang hanya sepi sendirian didalam kegelapan

Namun kini ku mengerti maksudmu
Ada mereka yang mengamatiku dari sebuah teleskop
Ada mereka yang menemuiku dan melakukan perjalanan
Ada yang mencoba memahamiku tanpa kata memperhatikanku dari jauh
Aku dengan ketidaksempurnaanku, kamu dengan kesempurnaanmu
Ternyata ada untuk melengkapi dunia ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Tipe Kepribadian INTJ "The Mastermind"

Kawaiku Naritai - Honeyworks ft. Sana (Indonesia Ver)

Mengenal 9 Kepribadian Menurut Enneagram